Kamis, 03 November 2011

KISAH-KISAH TELADAN IV (KISAH BUMI DAN LANGIT JUGA SEJARAH ISRAH DAN MIKRAJ)

Adapun terjadinya peristiwa Israh dan Mikraj adalah karena bumi merasa bangga dengan langit.

Berkata bumi kepada langit, '' Hai langit, aku lebih indah dari kamu karena Allah SWT telah menghiaskan aku dengan berbagai negara, beberapa laut, sungai-sungai, tanam-anaman, beberapa gunung, dll. ''

Berkata langit, '' Hai bumi, aku juga lebih elok dari kamu karena matahari, bulan, bintang-bintang, beberapa falah, buquj, arasy, kursi dan Syurga ada padaku. ''

Berkata bumi, '' Hai langit, ditempatku ada rumah yang dikunjungi dan untuk bertawaf pada nabi, para utusan dan arwah para wali dan solihin ( orang-orang yang baik ). ''

Bumi berkata lagi, '' Hai langit, sesungguhnya pemimpin para nabi dan utusan bahkan sebagai penutup para nabi dan kekasih Allah SAW seru sekailian alam, seutama-utamanya segala yang wujud kepadanya penghormatan yang paling sempurna itu tinggal ditempatku dan dia menjalankan syariatnya ditempatku juga. ''

Langit tidak dapat berkata apa-apa apabila bumi berkata demikian. Langit mendiamkan diri dan dia menghadap Allah SWT dengan berkata, '' Ya Allah, Engkau telah mengabulkan permintaan orang yang tertimpa bencana, apabila mereka berdo'a kepada Engkau. Aku tidak dapat menjawab soalan bumi, oleh itu aku minta kepada-Mu Ya Allah supaya Muhammad SAW Engkau dinaikan kepadaku (langit) sehingga aku menjadi mulia kebagusannya dan berbangga.

Lalu Allah SWT mengabulkan permintaan langit, kemudian Allah SWT memberi wakyu kepada Malaikat Jibril AS pada malam tanggal 27 Rajab, '' Janganlah engkau (Jibril) bertasbih pada malam ini dan engkau Izrail jangan engkau mencabut nyawa pada malam ini. ''

Jibril AS berkata: '' Ya Allah, apakah kiamat telah sampai ? ''

Allah SWT berfirman : '' Tidak wahai Jibril AS. Tetapi pergilah engkau ke Syurga dan ambilah buraq dan terus pergilah kepada Muhammad SAW dengan buraq itu. ''

Kemudian Jibril AS pun pergi dan dia melihat 40.000 buraq yang sedang bersenang-senang ditaman Syurga dan diantara wajah mereka masing -masing terdapat nama Muhammad. Diantara 40.000 buraq itu, Jibril AS terpandang pada seekor buraq yang sedang menangis berkucururan air matanya. Jibril AS menghampirinya dan berkata : '' Mengapa engkau menangis ya buraq ? ''

Berkata buraq, '' Ya Jibril AS, sesungguhnya aku telah mendengar nama Muhammad SAW sejak 40 tahun, maka pemilik nama itu telah tertanam dalam hatiku dan aku sesudah itu menjadi rindu ke padanya dan aku tidak mau makan dan minum lagi. Aku laksana dibakar api kerinduan. ''

Berkata Jibril AS, ''Aku akan menyampaikan engkau kepada orang yang engkau rindukan itu. ''

Kemudian Jibril AS memakaikan pelana dan kekang kepada buraq itu dan membawanya kepada Nabi Muhammad SAW. ''

Buraq yang diceritakan inilah yang membawa Rasulullah SAW dalam perjalan ISRAH & MIKRAJ.
'' Suhanallah ''

☆ dikutip dari sumber buku islami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar