Kamis, 03 November 2011

KISAH-KISAH TELADAN (TANDA - TANDA KIAMAT)

Hudzaifah bin As-yad al-Ghifary berkata, sewaktu kami sedang berbincang, tiba-tiba datang Nabi Muhammad SAW kepada kami lalu bertanya, '' Apakah yang kamu semua sedang perbincangkan ? ''

Lalu kami menjawab, '' Kami sedang membincangkan tentang hari kiamat. ''

Rasulullah SAW bersabda : '' Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat 10 tanda :
1. Asap
2. Dajjal
3. Binatang melata dibumi
4. Terbitnya matahari sebelah barat
5. Turunnya Nabi Isa AS
6. Keluarnya Yakjuj dan Makjuj
7. Gerhana di timur
8. Gerhana di barat
9. Gerhana dijazirah arab
10. Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia ketempat pengiringan mereka

Asap akan memenuhi timur dan barat, ia akan berlaku selama 40 hari. Apabila orang yang beriman tekena asap itu, ia akan bersin seperti terkena selsema, sementara orang kafir pula keadaanya seperti orang mabuk, asap akan keluar dari hidung, telinga, dan dubur mereka.

Dajjal, maksudnya ialah bahaya besar yang tidak ada sepertinya sejak Nabi Adam AS sampai hari kiamat. Dajjal boleh membuat apa saja perkara-perkara yang luar biasa. Dia akan mendakwa dirinya Tuhan, sebelah matanya buta dan diantara kedua matanya tertulis perkataan kafirun yang berarti kafir.

Binatang melata yang dikenali sebagai Dabatul Ard ini akan keluar dari kota Mekah dekat gunung Shafa, ia akan berbicara dengan kata-kata yang fasih dan jelas. Dabatul Ard ini akan membawa tongkat Nabi Musa AS dan cincin Nabi Sulaiman AS. Apabila binatang ini memukulkan tongkatnya kedahi orang yang beriman, maka akan tertulislah di dahi mereka adalah ' orang yang beriman '. Apabila tongkat ini dipukul ke dahi orang kafir maka di dahi mereka akan tertulis ' Ini adalah orang kafir '.

Turunnya Nabi Isa AS dinegeri Syam (Amerika Serikat) dimenara putih, beliau yang akan membunuh langsung dajjal. Kemudian Nabi Isa AS akan menjalankan syariat Nabi Muhammad SAW.

Yakjuj dan Makjuj pula akan keluar, mereka ini merupakan 2 golongan, 1 golongan kecil, dan 1 golongan besar. Yakjuj dan Makjuj itu kini berada dibelakang bendungan yang dibangunkan oleh Iskandar Zulqarnain. Apabila keluarnya mereka ini, bilangannya tak terhitung banyaknya, sehingga kalau air laut Thahatiah diminum niscaya tidak akan tinggal walaupun setitik.

Rasulullah SAW bersabda, '' Hari Kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan dipasar, sedikit saja hujan dan begitu juga tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi dimerata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina,orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang dimasjid, para ahli mungkar lebih menonjol dari ahli haq . ''

Berkata Ali bin Abi Thalib, '' akan datang suatu masa dimana Islam itu hanya akan tinggal namannya saja, agama hanya dibentuk saja, Al-Qur'an hanya dijadikan bacaan saja, mereka mendirikan masjid, sedangkan masjid itu sunyi dari dzikir menyebut Asma Allah SWT. Orang-orang yang paling buruk pada zaman itu ialah paling para ulama, dari mereka akan timbul fitnah dan fitnah htu akan kembali kepada mereka juga. Dan kesemua yang tersebut adalah tanda-tanda kiamat ''.

Sabda Rasulullah SAW, '' Apabila harta orang kafir yang dihalalkan tanpa perang yang dijadikan pembagian bergilir, amanat dijadikan seperti harta rampasan, zakat dijadikan seperti pinjaman, belajar lain dari pada agama, orang lelaki taat kepada istrinya, mendurhakai kedua orang tua terutama ibunya sendiri, lebih dakat dengan teman dan menjauhkan ayahnya sendiri, suara-suara lantang dalam masjid, pemimpin kaum dipilih dari orang yang fasik, orang dimulaikan karena ditakuti akan tindakan jahat dan aniayannya bukan karena takutkan AllahRWT, maka kesemua itu adalah TANDA - TANDA KIAMAT ''.

* dikutip dari sumber buku kisah-kisah teladan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar